PGLII ( PERSEKUTUAN GEREJA GEREJA DAN LEMBAGA LEMBAGA INJILI INDONESIA) DKI MEMBAGI KAN TAKJIL DI KRAMAT SENEN

 

PGLII ( PERSEKUTUAN GEREJA GEREJA DAN LEMBAGA LEMBAGA INJILI INDONESIA) DKI MEMBAGI KAN TAKJIL DI KRAMAT SENEN

Kabarsuka.com Jakarta – PGLII melakukan aksi pembagian takjil kepada masyarakat yg berada di daerah keramat senen untuk berbuka puasa adapun pembagian takjil di berikan kepada masyarakat yg berada di kramat senen tepatnya Rw 02 kelurahan kramat. Hal ini di jelaskan oleh Herry Aleng selaku ketua 4 PGLII DKI JAKARTA

“Dipilihnya lokasi ini karena sesuai dengan domisili sekertariat PGLII DKI JAKARTA.” Ungkapnya di kantor sekertariat PGLII DKI JAKARTA (12/05)

Adapun mekanisme pemberian takjil ini dengan menggundang Lejar selaku Ketua RW 02 untuk menerima secara simbolis mewakili warga RW02 Kramat Senen.

Ketua RW02 membagikan langsung kepada warganya.

“Hal ini kami lakukan mengingat himbaun pemerintah terkait PSBB yang mengharuskan untuk tidak adanya aktivitas berkumpul atau mengundang masyarakat banyak.” imbuhnya

Adapun misi pembagian takjil ini adalah untuk membangun rasa kebersamaan dengan saudara saudara kita yg non muslim.

“Kami lakukan ini juga bentuk solidaritas kepada sesama dan juga untuk membantu upaya pemerintah dengan adanya virus covid 19” katanya

Ini adalah aksi yg ke 3 kalinya dengan lokasi yang sama.Seperti aksi sebelumnya aksi ini membagikan nasi bungkus dengan jumlah bantuan masing2 pada saat kegiatan adalah kurang lebih 150 bungkus pada sekali kegiatan.

“Aksi ini Sebetulnya dilakukan setiap hari oleh PGLII DKI bekerjasama dengan PGLII Pusat dan posko untuk kegiatan yg dilakukan setiap hari berlokasi di kelurahan tanah sereal Pungkasnya.

Lejar sebagai Ketua RW04 Kramat Senen mengatakan “Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Gereja Eben Heizer. Tahun kemaren kami juga mendapat sumbangan, kalau bisa tiap minggu ada gerakan seperti ini, dan bisa ditingkatkan menjadi bantuan Sembako. Warga kami sangat terpapar dengan kondisi PSBB Covid-19 di DKI Jakarta. Warga kami hampir tiap hari mencari makan berbuka puasa di pinggir jalan” ungkapnya.

DL/RKS

Facebook Comments

Default Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *