Suara Emas Anak SMAN 1 Siborongborong Membuat Takjub dan Decak Kagum

JAKARTA, Kabarsuka.com — Berangkat dari sebuah desa kecil Siborongborong, anak-anak SMA Negeri 1 Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mengikuti sebuah festival di Jakarta. Mereka tampil di Penabur Internasional Choir Festival 2019 dan meraih Perak (peringkat II) untuk kategori Senior High School. Luarbiasa. Mereka yang tidak diperhitungkan membuat takjub dan decak kagum.

Apa yang membuat mereka dikatakan luarbiasa dan menakjubkan? Pertama, mereka tidak diperlengkapi fasilitas latihan yang memadai seperti alat musik dan pelatih berkelas nasional maupun internasional. Pelatih mereka hanyalah seorang guru biasa yang mungkin dipandang sebelah mata.

Kedua, mereka minim secara finansial. Untuk memberangkat tim sekitar 30 orang, mereka berupaya dan berusaha keras mendapatkan sponsor. Beruntung dana dapat kumpulkan meskipun pas-pasan.

Ketiga, mereka hanya mengandalkan kebaikan dan kemurahan TUHAN dengan tetap setia dalam doa dan berserah penuh kepada rencana TUHAN. TUHAN melihat kesetiaan mereka yang tekun berdoa dan bersaat teduh serta disiplin dalam berlatih. TUHAN membuka jalan dan menyediakan apa yang mereka butuhkan, sehingga segala sesuatunya ada dalam kairos TUHAN.

Keempat, segala sesuatu yang mereka lakukan diprioritaskan untuk kemuliaan TUHAN. Meskipun mereka hanya sampai pada medali perak, tetapi apa yang sudah mereka raih membuka mata orang melihat kemuliaan TUHAN dari suara emas yang mereka nyanyikan.

Menjadi juara bukan tujuan utama, tetapi proses bagaimana TUHAN mendidik dan menempa iman dan kesetiaan/ketaatan mereka dapat dirasakan. Persoalan, rintangan berat, dan pergumulan adalah ujian iman dan kesetiaan/ketaatan kita. Ketika kita mampu membuktikan hal tersebut pada diri kita sendiri, maka orang lain pun dapat merasakan apa yang kita alami.

Paduan Suara “GLORIEUS” SMAN 1 Siborongborong sudah membuktikannya. Hal ini cocok dengan namanya, GLORIEUS, dengan maksud bagi kemuliaan nama TUHAN.

Apa yang sudah diraih GLORIEUS membuat bangga bagi masyarakat desa di Siborongborong. Demikian pula halnya, bagi mereka yang pernah sekolah di SMAN 1 Siborongborong. Alumni SMA tersebut yang berada di Jakarta turut mengundang mereka untuk tampil di HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Sutoyo, Jakarta Timur, pada Sabtu (7/9/2019) dan Kebaktian Minggu (8/9/2019).

Setelah usai Kebaktian Minggu di HKBP Sutoyo, mereka dijamu makan siang di rumah kediaman Drs Maruap Siahaan, MBA (salah satu alumnus SMAN 1 Siborongborong) di Jalan Mesjid Bendungan, Cawang, Jakarta Timur.

Para alumni SMA tersebut berkumpul di kediaman Maruap dan memberi dukungan sepenuhnya kepada GLORIEUS untuk rencana mereka akan tampil di Pataya, Thailand, tahun depan.

Mari kita saksikan dalam video ini dua lagu yang mereka nyanyikan bagi kita.

Facebook Comments

Default Comments (1)

One thought on “Suara Emas Anak SMAN 1 Siborongborong Membuat Takjub dan Decak Kagum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *